AMM Alor Deklarasi Dukung Penuh Penyelenggaraan Festival Al Qur'an Tua Alor Besar
Cari Berita

Advertisement

AMM Alor Deklarasi Dukung Penuh Penyelenggaraan Festival Al Qur'an Tua Alor Besar

Wednesday, July 29, 2020



Indikatorntt.com - Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Alor gelar deklarasi dan dukungan penuh penyelenggaranya Festival Al-Quran Tua di Alor Besar. Rabu (29/07/2020)

Kegiatan yang digelar jelang festival situs Al - Qur'an bersejarah oleh AMM Kabupaten Alor ini dihadiri oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Alor, PDPM (Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah) Kabupaten Alor serta KOKAM (Komando Kesiap Siagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) ini berlangsung tadi sore di STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Muhammadiyah Kabupaten Alor pukul 16.30 Wita.

Muhammad Abdullah ketua Pimpian Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Alor dalam wawancaranya bersama pewarta menyampaikan bahwa kegiatan Festival Al Qur'an ini merupakan hajatan pertama di Alor yang bernuansa religius dan positif sehingga AMM Kabupaten Alor memberikan dukungan penuh untuk penyelenggaraan ini.

"Kami dari AMM Kabupaten Alor sangat mengapresiasi dan mendukung penuh penyelenggaraan Festival Al Qur'an Tua di Desa Alor Besar mengingat kegiatan ini merupakan momen istimewa yang pertama kali digelar,"ujarnya.

Menurut Muhammad Abdullah, AMM juga kemarin sudah menyalurkan APD kepada Kepala Desa di Alor Besar sebagai salahsatu bentuk dukungan AMM kepada kegiatan Festival di Alor Besar dengan harapan APD dapat tersalurkan kepada masyarakat ataupun pengunjung yang hadir dalam kegiatan ini. "Kemarin kami dari AMM juga sudah salurkan APD kepada Kepala Desa agar dapat diberikan kepada setiap pengunjung yang hadir dalam Festival Al Qur'an tua ini,"pungkasnya.


Lebih lanjut, Pria yang disapa Pak Mat ini juga menghimbau kepada Masyarakat Kabupaten Alor terkhususnya di Kecamatan Alor Barat Laut agar dapat sama - sama menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan festival ini.


"Saya himbau kepada masyarakat agar dapat menurunkan berbagai macam ego dan tetap menghormati festival situs bersejarah yang menjadi kebanggaan kita bersama ini. Cobalah kita sama - sama tanamkan dalam diri kita satu pemahaman bahwa momentum ini adalah momentum khusus untuk festival, bukan momentum lain, sehingga acara ini dapat berlangsung dengan damai tanpa berbagai macam gejolak,"kata Ketua PDPM sekaligus Dosen STKIP Muhammadiyah ini.

Dalam akhir wawancaranya, Ketua PDPM ini juga meminta kepada seluruh masyarakat agar kembali berpegang teguh pada nilai - nilai luhur yang diamanatkan oleh para pendahulu dalam syairnya.

"Bapang Pana Neing Larang Tao Itte Appa, Tao Itte Appa Apu Nung Sia. Apu (kapur) melengkapi siri dan pinang dan sia (garam) untuk melengkapi rasa makanan. Maka mari kita sama - sama jaga kondusifitas kegiatan festival ini," tuturnya di akhir wawancara. (*Red)